Fachmy Hamdani

Laki-laki, 16 tahun

Kuningan, Indonesia

tak ada pecundang yang beraninya keroyokan. Tak ada pengecut yang takut kalah panggil teman, tak ada tangisan dalam arena pertarungan hanya ada adu nyali siapa yang pemberani..
| ::

Navbar3

Search This Blog

Minggu, 08 Desember 2013

My Story


Assalamu’alaikum blogger setia follower www.fmadridista.blogspot.com??
DARUSSALAM ………… ketika kita mendengar ucapan tersebut, apa yang terlintas dalam pikiran dan benak anda?
Believe or not, mayoritas orang yang ketika pertama kali mendengar ucapan tersebut mereka membayangkan sebuah bangunan besar yang didalamnya terdapat tingkatan sekolah, asrama, dan tempat berkumpulnya anak-anak pesantren…… Ya  benar sekali, rupanya Darussalam merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ada di Ciamis Jawa Barat. Atau yang lebih
terkenalnya orang-orang menyebut lembaga ini sebagai “PONDOK PESANTREN DARUSSALAM CIAMIS” .
Eh maaf saya lupa, saya awali coretan yang mudah-mudahan menarik ini dengan ucapan ‘Bismillahhirrohmanirrohim’, semoga anda bisa mendapatkan INFORMASI, dan MOTIVASI dari coretan saya kali ini, amiin…
Ngomong-ngomong berbicara masalah kepesantrenan, menurut saya, itu adalah suatu wadah bagi arang-orang yang ingin lebih mendalami ilmu agama khususnya. Mungkin ada lah sebagian orang menganggap pesantren itu penting, pesantren itu ketat, bahkan edannya lagi mungkin ada yang menganggap pesantren itu adalah tempat buangan orang-orang yang tadinya nakal yang ingin merubah sifatnya. Wooooww SADIS banget ya yang menganggap seperti itu? Ya memang argument orang itu berbeda, wajar saja, hal yang lumrah.
Setelah saya merasakan sendiri bagaimana kehidupan pesantren itu, ternyata anggapan tersebut ada salah nya dan ada benarnya juga. Saya sendiri hidup di lingkungan pesantren sejak MTs hingga sekarang MAN. Udah lama blom ya menurut lo?? Belom lama juga sih, so gw belom bisa manfaatin + ngamalin ilmu-ilmu yg udah gw dapetin, jadi gw sebut itu belom lama. Ganti aja ah bahasanya biar agak ‘kece’ dikit,, hehe, ma’lum anak gaul. :D . . .
Gw sendiri mesantren di Darussalam ini dari tahun 2012 n’ gw masuk ke MAN Darrussalam, (walaupun pertamanya sih di paksa dikit ama si ema hehe) n’ menurut gw sih disini tuh dilirik dari segi pendidikan, balance, antara sekolah ama pesantren, ya ya lah orang disini sekolah dari RA ampe perguruan tinggi juga ada, gak balance gimana coba? Walaupun iya juga sih kata orang lebih mentingin sekolah daripada pesantrennya, itu terserah lo nya ajj sih sebenernyamah!
Rileks aja kale bacanya, serius banget bo!! Smile dulu ah hehe J
Aroma kehidupan disini tuh beda banget lho sama pesantren laen, iramanya sangat bervariasi. Ciee kaya apa ajj bervariasi,, hehe
Gini  nih gw ceritain dari mulai anak-anaknya atau santri-santrinya. Dari mulai yang rajin ngaji, rajin jama’ah, TUMOR (TUkang MOlor),  tukang bolos, jarang ngaji, ampe yang suka pake barang orang lain tanpa bilang atau istilah kerennya GOSOB pun ada disini, pokonya mah banyak deh dari mulai SABANG ampe MERAUKE ada yang nyari ilmu disini. Di Darussalam itu kalo cewek ya pantes di sebut santri, kalo cowok kayanya nggak deh, cocoknya pake istilah “SANTRI GAUL”. Coba deh lo merem n’ bayangin, kan kalo di pesantren salaf tuh stelannya nyantri banget ya kaya kemana-mana pake sarung, kopeah, baju koko, lah disini? Ngaji pake jaket, sporhem, kameja, ada yang pake celana pensil gk pke kopeh, cieee mw ngaji apa mw apel mas??haha. Itu tuh ngaji apalagi yang laennya, kaya kemaren aja tuh pas ada PERSIB ke ciamis, kan santri tuh diizinin nonton lawan PSGC di Galuh  (CURHAT dikit boleh donk) stelannya tuh edan-edan, dari atas pala botak gagah, leher pasang syal “AING BOBOTOH PERSIB”  pake baju supporter bacannya “JANJI MUN PERSIB JUARA AING EK SATIA KA KABOGOH”, clana levis sontog, eh pas liat bawahnya SWALLOW jepit,, aduuuhh ngenes banget hahaa GILA :D,, gaul banget kan,? brangkat asar ke galuh ngabring seasarama, eitss jangan lupa nikung dulu ke masjid jama’ah dulu (santri boo jangan lupa jama’ah). Itu baru namanya santri GAUL… bener gak??
Yang kedua di pesantren tuh kebersamannya nya erat, pake banget lagi. Kita semua disini (di asrama) udah kita anggap sebagai SODARA sendiri, KELUARGA sendiri. Ya kaya ngebentuk anggota badan gitu, walaupun yang satu kaki, yang satu tangan kanan atau kiri, yang satu mata, yang satu mulut, yang jika tangan kanan sakit, tangan kiri yang ngobatin, kaki yang jalan nuntun ke tempat yang lebih aman, mata yang bercucuran air mata, lalu mulut yang bilang “aw”, dan itu semua bukan tangan kanan aja yang ngerasain sakit, tapi semuanya ikut sakit. Tapi jika mata melihat wanita (wah pikirannya wanita mulu) pake jilbab, tertutup, dan itu keliatan anggun, KECE, indah banget, sehingga matapun tercengang, mulut berkata “subhanalloh cantiknyaaaaaa”, tangan yang malu menutupi mulut, kaki tiba-tiba kaku, dan akhirnya SALTING. Itu semua karena melihat sesuatu yang indah, semua merasakannya, semua merasa senang. SAKIT, SENANG, dilalui, dirasakan BERSAMA dan itulah arti PERSAUDARAAN yang SESUNGGUHNYA. (busyeeett bahasanyeeee dalm bgt,, haha)
Yang ketiga, ini nih yang contrast banget di Darussalam. Kalo di pesantren laen mandang music modern kaya guitar, piano, drum tuh kaya yang fanatic banget, bner gk?? (jawab atuh!!!) apalagi di pesantren salaf. Kalo disini mah nggak, selama alat music tersebut di pake dalam hal positif ya boleh-boleh aja, malahan mah bagus. Misalnya aja disini ada sholawat burdah, n’ diiringinnya tuh pake guitar sama piono/organ, apalagi suka diadain pentas seni kaya ngeBand, acoustic, gamelan, dan itu gak fanatic, balik lagi ke yang tadi selama di pake dalam hal POSOTIF inget POSITIF!!!!
Hhhhhmmmm cape nih gw nulis, udah ngantuk aah, mana pegel lagi tangan mencet-mencet keyboard laptop mulu (peka atuh! Itu teh minta di pijitin!!), mana laptopnya nebeng lagi punya temen, hehehee,,
INTInya mah gini bro!! Kalo gak percaya sini deh lo nya, takut disangka coretan gw diatas cuma OmDo alias Omong Doang, makannya lo rasain sendiri mesantren disini! Ya walaupun awalnya lo gk betah, pasti sih awalnya mh gitu, apalagi cewek mah tuh alay banget ampe nangis-nangis segala pas baru masuk kesini, (ngaku aja deh lu cewek yang udah pernah mesantren?) tapi nanti juga nggak kok, nanti juga lo bakal ngerasain apa yang udah gw tulis tuh diatas… kalo lo udah ngerasain, komen ya jangan lupa ni postingan gw.. hehee,
Udah dulu ya gw akhiri coretan ini, udah dapet info ama motivasi kan? Ya udah klo gitu mah utang gw LUNAS, kan janjinya juga agar lo dapet info sma motivasi, yah klo udah dapetmah ya udah. Itu kan baru 3, nanti deh keempat sama selanjutnyamah gw posting lagi kapan-kapan… makasih ya udah nyempetin baca postingan gw.
THANK FOR ATTENTION
gw tutup ya, tapi jangan lupa pantengin terus kabar-kabar baru dari www.fmadridista.blogspot.com!!!
Wassalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokaatuh!!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar